Shopping Online

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
SMP MIS Surakarta
SMP Modern Islamic School Surakarta berdiri sejak tahun 1948, di daerah Kebalen dan dipindahkan ke daerah Kampung Sewu pada tahun 1973 . Berlatar belakang dari kurangnya sekolah untuk menampung para siswa waktu itu, maka berdirilah SMP MIS Surakarta. SMP MIS berkeinginan untuk menyeimbangkan kepandaian akademis , memperbaiki akhlak, dan ibadah, serta memperluas wawasan keIslaman siswa. Selain itu juga untuk mencetak generasi Islami yang tangguh dan mandiri. Dengan demikian maka diharapkan semboyan “Berakhlaqul karimah dan mandiri ” akan menjiwai setiap siswa SMP MIS Surakarta Visi “Menjadi tempat menyemaikan benih bagi tumbuh dan berkembangnya anggota masyarakat yang taat beribadah , berakhlak mulia dan berilmu” dapat terwujudkan.
Lihat profil lengkapku

Pengikut

RSS

TRY OUT UJIAN NASIONAL SD




A. WAKTU PELAKSANAAN
Kegiatan Try Out UN SD telah terlaksana sesuai dengan rencana yaitu pada :
Hari/ Tanggal         : Minggu, 12 Februari 2012
Waktu                   : Pukul 07.00-12.00 WIB
Tempat                : SMP MIS Surakarta, SDN Kampung Sewu, SDN Karengan, dan SD Muhammadiyah 6 Surakarta.
           
B.     DESKRIPSI PESERTA
Kegiatan Try Out UN SD ini mendapat pendaftar sebanyak 547 peserta dan peserta yang hadir sebanyak  504 peserta dari sekitar 35 SD di Surakarta dan sekitarnya. Jumlah tersebut telah melebihi target awal yaitu 500 peserta. Sehingga bisa disimpulkan kegiatan ini telah berhasil memenuhi terget awal.

C.    DESKRIPSI KEGIATAN
1.        Daftar Ulang
Daftar ulang dimulai pukul 07.00-07.45 WIB di meja kanan panggung. Kegiatan daftar ulang meliputi penarikan kupon, list nama peserta  dan SD, pemberian denah dan brosur PPDB. Kegiatan daftar ulang dilaksanakan oleh 5 orang panitia. Kegiatan daftar ulang ini bersamaan dengan briefing pengawas di ruang panitia yang dihadiri oleh 5 pengawas dari SMP MIS Surakarta, dan 17 pengawas dari lur SMP MIS Surakarta yaitu 5 orang dari SDN Kampungsewu, 6 orang dari SDN Karengan, 6 orang dari SD Muhammadiyah 6 Surakarta. Briefing pengawas dipandu oleh Ketua Panitia Try Out UN.

2.      Pelaksanaan Try Out
Pada pukul 07.45 pengawas dan peserta SD sudah diharuskan memasuki ruang masing-masing. Pengawas membacakan tata tertib, memandu pengisisan LJK, dan mengecek kehadiran peserta. Pukul 08.00 Try Out dimulai. Pukul 08.50 pengawas mengumumkan waktu kurang 10 menit, dan selanjutnya pukul 10.00 Try Out berakhir.  Acara Try Out UN SD ini dilaksanakan bersamaan dengan Seminar untuk Wali Siswa dari Ganesha Operation, dengan peserta seminar kurang lebih 60 an wali siswa SD. Seminar berjudul “Seminar Revolusi Mendampingi Putra/Putri Menghadapi UN” yang dipandu total oleh Ganesha Operation.

3.      Pentas seni
Pentas Seni terdiri dari dua kegiatan yaitu karawitan oleh siswa kelas VII yang dipandu oleh pak Ardi Gunawan, dan penampilan band oleh kelas IX yang dipandu oleh Bu Fitri Nur Aryani, S.Pd. Pentas Seni dilaksanakan di sela-sela pengumuman doorprize dari Axis sekitar pukul 10.15- 11.15.

4.      Pemberian doorprize ,pengumuman nilai, dan penutupan.
Pemberian doorpize dipandu oleh MC (Bu Siti Rachmawati dan petugas Axis) Pemberian doorprize dlakukan dalam 3 sesi yang berlangsung sekitar pukul 10.30- 11.45. Doorprize berupa dispenser, DVD player, Flashdisk, HP, kipas angin, setrika, dan sepeda gunung. adapun beasiswa Rp. 250.000,00 diberikan kepada juara 1 peraih nilai tertinggi Try Out UN SD tersebut. Sebelum Doorprise utama diundi maka diberikan pengumuman peraih nilai tertinggi yaitu juara 1 Intan Puspita P. S. dari SDN Kleco I, juara 2 Raden Adrian Rafli dari SDN Kleco I, dan Aditya Novianto dari SDN Wiropaten I. Ketiga-tiganya mendapat hadiah dari Ganesha Operation yang diserahkan oleh Bu Hj. Ratmurti Djafar (Ketua Yayasan), dan Bu Hj. Siti laksmi Djubaidah, S.Pd (Wakasek SMP MIS Surakarta). Pengumuman nilai keseluruhan peserta juga langsung dapat dilihat semua peserta pada papan pengumuman di kanan dan kiri panggung serta dapat diakses di smpmisska.blogspot.com. Setelah pengumuman nilai, maka diundi doorprize utama dan dilanjutkan penutupan oleh MC pada pukul 12.00.

D.     UCAPAN TERIMA KASIH 
Pada acara Try Out ini SMP MIS bekerjasama dengan lembaga bimbingan belajar Ganesha Operation (GO) , AXIS, dan RSI YAARSIS Surakarta , sehingga pada kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Ganesha Operation Surakarta , AXIS, dan RSI YARSIS Surkarta.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar